Ahok Pergi Ke Kementerian BUMN, Akan Jadi Komut Pertamina Hari Ini

Ahok Pergi Ke Kementerian BUMN, Akan Jadi Komut Pertamina Hari Ini

PT Pertamina (Persero) ini hari menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Kementerian Tubuh Upaya Punya Negara (BUMN) , Jakarta Pusat. RUPS diselenggarakan dalam rencana pengangkatan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok jadi Komisaris Khusus (Komut) PT Pertamina (Persero) . Ahok datang di Kementerian BUMN lebih kurang waktu 9. 20 WIB. ” (Penyerahan Surat Ketentuan/SK) ini hari, ini hari. Jadi saya diperintah ada buat terima SK. Buat setelah itu saya gak tahu, ” kata Ahok setiba di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat.

Tidak hanya itu, Budi Gunadi Sadikin akan juga diangkat jadi Wakil Komisaris Khusus PT Pertamina (Persero) . Budi Sadikin sekarang ini pun memegang jadi Wakil Menteri BUMN. Bakal dilaksanakan pun pengangkatan dewan direksi baru, ialah Direktur Khusus Telkomsel Emma Sri Martini yang diangkat berubah menjadi Direktur Keuangan Pertamina. Jadi kabar, RUPS PT Pertamina (Persero) sudah dijadwalkan bakal diselenggarakan ini hari (25/11/2019) . Acara rapat itu merupakan pergantian dewan komisaris serta direksi perusahaan.

Baca juga : Dituntut Korupsi, Pertama Menteri Israel Bersumpah Tak Bakal Mundur

” RUPS bakal dilaksanakan hari Senin buat Pertamina, ” kata Staf Privat Menteri BUMN Sektor Komunikasi Publik Arya Sinulingga di Kementerian BUMN Jakarta Pusat, Jumat (22/11/2019) . Masa dinobatkan, Ahok serta Budi Sadikin miliki dua pekerja rumah (PR) yang mengharap buat dibenahi, ialah kurangi import migas serta menggenjot pembangunan kilang minyak (refinery). ” Bila mengapa Pak Basuki di Pertamina ditambah lagi dibarengi Pak Wamen pun, saya kira sisi terutama bagaimana target-target Pertamina, bagaimana kurangi import migas mesti terwujud ya, bukan bermakna anti import namun kurangi, ” ujarnya di Kompleks Istana, Jakarta Pusat, Jumat (22/11/2019) .

Buat wujudkan perihal itu, sebagai kendala yaitu pembangunan kilang minyak. Figure Ahok jadi ‘pendobrak’ dikehendaki dapat pecahkan soal itu. ” Nah banyak proses ketimbang pembangunan refinery ini begitu benar-benar berat. Jadi saya butuh teamwork yang besar, tak dapat cuma dirut saja. Mesti untuk pekerjaan semua. Nah sebab itu lah tempo hari mengapa kita pun pengin orang yang pendobrak, ” pungkasnya.

1 thought on “Ahok Pergi Ke Kementerian BUMN, Akan Jadi Komut Pertamina Hari Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *