Aktor Penyiraman Air Keras Novel Baswedan Tertangkap!!

Aktor Penyiraman Air Keras Novel Baswedan Tertangkap!!

Kepolisian RI ( Polri) sudah tangkap aktor penyiraman air keras pada penyidik Komisi Pembasmian Korupsi Novel Baswedan. Menurut Kepala Bareskrim Polri, aktor diamankan oleh polisi pada Kamis (26/12/2019) malam. “Semalam (Kamis malam), kami team tehnis bekerja bersama dengan Satkor Brimob, amankan aktor yang disangka sudah lakukan serangan pada Saudara NB (Novel Baswedan),” kata Kepala Bareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo dalam temu wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (27/12/2019). “Aktor dua orang, insial RM serta RB. (Anggota) Polri aktif,” sebut Kepala Bareskrim, Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Aktor serangan serta intimidasi pada Novel Baswedan baru sukses disibak Polri sesudah masalah itu berlangsung lebih dari 2,5 tahun. Novel terserang pada 11 April 2017 waktu berjalan ke arah rumah tinggalnya, sesudah menunaikan beribadah shalat Subuh di Masjid Al Ihsan, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Karena penyiraman air keras ini, ke-2 mata Novel terluka kronis. Ia sempat jalani operasi goaloo mata di Singapura. Beberapa usaha sudah dikerjakan awalnya, tetapi polisi akui kesusahan tangkap aktor atau dalang serangan pada Novel Baswedan.

Polisi serta sudah membuat Team Kombinasi Pelacak Bukti pada tahun ini. Tetapi, sampai waktu kerja team itu selesai, aktor waktu itu gagal diamankan. Presiden Joko Widodo sempat juga memberikan sasaran ke Kapolri sebelumnya, Jenderal Pol Tito Karnavian, untuk ungkap masalah Novel dalam tiga bulan.

Sasaran itu diberi Jokowi pada 19 Juli, sesudah team kombinasi pelacak bukti yang dibuat Tito tidak berhasil ungkap masalah itu. Tetapi sampai tenggat waktu yang diberi selesai, masalah Novel belum tersingkap. Jokowi malah mengusung Tito Karnavian jadi menteri dalam negeri.

Pimpinan Komisi Pembasmian Korupsi (KPK) menekan kepolisian untuk selekasnya ungkap aktor cendekiawan dibalik masalah yang menerpa Novel Baswedan. Ini mengejar ditangkapnya dua pelaku polisi yang berinisial RM serta RB yang disangka terjebak dalam masalah penyirman air keras pada penyidik senior itu.

SEA LIFE London Aquarium Bikin Lagu Natal dari Suara Ikan

“Saya percaya, itu (aktor cendekiawan) kelak akan ditingkatkan oleh Polri,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron di konfirmasi, Jumat (27/12).

Ghufron menginginkan, dua aktor penyiraman air keras pada Novel bisa diberi hukuman seberat-beratnya. Menurut dia, hukuman semacam itu pantas diperuntukkan untuk memberi dampak kapok pada aktor intimidasi.

“Semoga setelah itu dilakukan tindakan sesuai dengan hukum. Ini memberi keinginan buat rakyat Indonesia jika hukum harus ditegakkan,” tegasnya.

Awalnya, Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo pastikan, aktor penyiraman air keras pada penyidik Komisi Pembasmian Korupsi (KPK) Novel Baswedan sudah sukses diamankan. Mereka ialah RM serta RB. Keduanya adalah anggota polisi aktif.

Listyo menjelaskan, pengungkapan aktor masalah ini berlangsung atas info relevan yang diketemukan oleh Team Tehnis bentukan Polri. Info itu selanjutnya didalami, serta panduan ke arah pada dua aktor itu.

“Tadi malam kami Team Tehnis bekerja bersama dengan Dankor Brimob sudah amankan aktor yang disangka lakukan penyiraman saudara NB. Jadi aktor ada 2 orang inisial RM serta RB. Anggota Polri aktif,” kata Listyo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (27/12).

Walau demikian, Listyo belum menerangkan urutan penangkapan ke-2 aktor penyiraman itu. Begitu halnya Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Argo Yuwono. Ia cuma pastikan penangkapan dikerjakan di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, pada Kamis (26/12) malam.

Argo menjelaskan, penangkapan pada 2 aktor ini sesudah lewat proses penyelidikan panjang. Salah satunya 7 kali mengadakan olah TKP, mengecek 73 saksi, Team Ahli bekerjasama drngan Inafis, Laboratorium Forensik dan lain-lain. Hasil itu selanjutnya yang mengarahkan pada dua aktor itu.

“Kita bawa serta (aktor) ke Polda Metro Jaya, tentu saja Polda Metro Jaya serta ke-2 aktor ini akan dikerjakan interograsi. Barusan pagi telah jadi terduga,” tukas Argo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *