Jet Rusia Dan China Ditembak Korsel Karena, Melewati Perbatasan

Jet Rusia Dan China Ditembak Korsel Karena, Melewati Perbatasan

Jet tempur Rusia dan pejuang militer Cina diluncurkan di Korea Selatan sampai di Seoul untuk peluncuran di Korea pada Selasa (23/7) pagi.

Melalui sebuah persetujuan, Kementerian Pertahanan Korea Selatan mengatakan jet Rusia yang dikeluarkan mengenai wilayah Identifikasi Pertahanan Udara Korea (KADIZ) di Pulau Dokdo sekitar pukul 09.00 waktu setempat. Dokdo atau Pulau Takeshima adalah wilayah yang disengketakan Korea Selatan dan Jepang.

Baca juga: Iran Tidak Ingin Berhubungan Dengan Inggris Tentang Tanker

“Militer Korea Selatan mulai mengambil tindakan hukuman termasuk menjatuhkan suar dan menembakkan,” kata menyetujui Kementerian Pertahanan Korea Selatan. Seoul mengatakan ada tiga jet tempur Rusia yang mencoba memindahkan wilayah KADIZ, tetapi hanya satu yang benar-benar menembus wilayahnya.

Setelah mendapat tembakan, pesawat Rusia yang disetujui bisa lolos dari KADIZ. Namun, 20 menit kemudian, pesawat Rusia kembali ke KADIZ tiba di Korea Selatan untuk membuka percakapan di Dilaporkan oleh Reuters, Seoul mengatakan ini adalah pesawat terbang pertama dari Rusia yang melintasi wilayah udaranya.

Baca juga : Lucinta Luna Mendadak Mendapatkan Banyak Job Karena Teriakan Viralnya

Selain jet Rusia, Korea Selatan mengatakan dua pesawat militer China juga pindah wilayah KADIZ. Meski begitu, Seoul tidak menentukan kapan dan bagaimana jet China memasuki wilayahnya. Hingga saat ini, belum ada persetujuan resmi dari Rusia dan Cina tentang pelaporan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *