Korban Jiwa Badai Dorian Di Bahama Sampai 20 Orang

Korban Jiwa Badai Dorian Di Bahama Sampai 20 Orang

  05 Sep 2019

Korban jiwa karena Badai Dorian di Kepulauan Bahama diadukan tembus jadi 20 orang. Bahkan juga, menurut pemerintah ditempat ada peluang jumlahnya itu dapat makin bertambah. Seperti dikutip Associated Press, Kamis (5/9), dua daerah yang paling terimbas Badai Dorian di wilayah itu ialah Pulau Abaco serta Pulau Grand Bahama. Berdasar data Kementerian Kesehatan Bahama, 17 korban wafat diketemukan di Abaco, serta tiga dari Grand Bahama.

Masyarakat yang awalnya bersembunyi di ruangan bawah tanah atau pengungsian mulai kembali pada tempat tinggal mereka, yang sejumlah besar rusak kronis. Jalanan masih terbenang banjir serta lumpur karena badai. Puing-puing rumah serta pohon-pohon melintang hingga mempersulit akses untuk memberikan pertolongan. “Saya kehilangan semuanya. Semua baju anak serta bayi saya hilang. Kami tidak punyai rumah . Kami tidak paham harus tinggal dimana. Semua hancur,” kata seseorang masyarakat ditempat, George Bolter.

Baca juga : Ini yang Sebabkan Mobil Kebakar di Tol Cipularang

Pemerintah Bahama sekarang kirim beberapa ratus polisi, marinir, dokter dan perawat untuk menolong korban serta lakukan penanggulangan efek Badai Dorian. Beberapa pertolongan asing memulai banyak yang datang. Dari mulai Korps Penjaga Pantai Amerika Serikat, Angkatan Laut Inggris, Perserikatan Bangsa-Bangsa serta Palang Merah Internasional. Badai Dorian menyapu Bahama dengan kecepatan 295 km. /jam serta menyebabkan hujan lebat di Abaco serta Grand Bahhama. Tempat wisata pesisir itu sekarang hancur lebur.

Sekarang Badai Dorian menjauh dari Bahama serta mendekat ke lokasi pesisir Florida, Amerika Serikat. Walau kecepatan anginnya sekarang tertera alami penurunan jadi 165 km. /jam, tapi masih beresiko. Empat pemerintah negara sisi AS, yaitu Florida, Georgia, serta North dan South Carolina mengungsikan seputar 3 juta penduduknya.

1 thought on “Korban Jiwa Badai Dorian Di Bahama Sampai 20 Orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *