Mahasiswi RI di China Sempat Diduga Diserang Virus Corona

Mahasiswi RI di China Sempat Diduga Diserang Virus Corona

  02 Feb 2020   , ,

Seorang mahasiswi pengetahuan kedokteran asal Indonesia di Jinzhou Medical University (JMU), Propinsi Liaoning, China sempat diduga terjangkit virus corona. “Saya sempat dibawa ke Rumah Sakit Beifang sebab hampir dua minggu saya flu,” kata Andi Tenri Putria, mahasiswi asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat, seperti diambil dari Di antara, Sabtu (1/2). Tetapi sesudah didiagnosis oleh faksi rumah sakit ditempat Tenri dipastikan negatif menderita virus mematikan itu. Lebih, dia pun tidak mempunyai kisah prjalanan ke Propinsi Hubei, terutamanya Kota Wuhan, sebagai episentrum wabah virus 2019-nCoV itu. “Ia kecapekan, gejalanya malah tipus. Saat ini telah cukup mendingan,” kata Arina Fauziyanti, rekanan Tenri.

Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia di Tiongkok (PPIT) Ranting Jinzhou Fakhruddin Masse menyebutkan ada 29 pelajar Indonesia di Kota Jizhou. Tetapi, sekarang, tinggal 9 orang yang masih tinggal di kota itu. “Lainnya telah pada pulang, berlibur semester,” tutur Fakhrudi. Jadi info, Propinsi Liaoning terdapat di daerah timur laut daratan China. Propinsi ini memiliki jarak seputar 1.800 km. (km) dari Propinsi Hubei yang terdapat di daerah tengah. Sampai Sabtu pagi, Di antara mengumpulkan 60 masalah virus corona berlangsung di Liaoning. Tetapi, sampai sekarang, belumlah ada korban jiwa.

Baca juga : Belum Meredup, Game Zombie Kelihatan Menjanjikan di Tahun 2020

Di China sendiri, 11.821 orang disebutkan sudah terjangkit virus corona. Lebih dari 250 orang meninggal sebab tidak dapat menantang virus itu. Buat WNI yang ingin tinggalkan daerah China bisa minta surat info dari Kedutaan Besar RI di Beijing. Surat info itu akan mempermudah mahasiswa Indonesia untuk memperoleh izin dari faksi universitas mengingat beberapa universitas yang melarang mahasiswanya pulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *