Panglima TNI: Menjaga Kestabilan Keamanan Natal-Tahun Baru!

Panglima TNI: Menjaga Kestabilan Keamanan Natal-Tahun Baru!

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberi instruksi pada personil TNI-Polri untuk jaga keamanan pada warga saat perayaan Natal serta tahun baru. Ia minta personil untuk memperhatikan kesehatan sepanjang jaga keamanan. Hal tersebut dikatakan Hadi di Gedung Ukumearek Asso, Wamena, Jayawijaya, Kamis (28/11/2019), di depan beberapa personil TNI-Polri. Hadi ditemani oleh Kapolri Jenderal Idham Azis.

“Pekerjaan kita ke depan masih panjang, salah satunya ialah memberi keamanan pada rakyat saat perayaan hati Natal serta tahun. Karena itu masih kita memperhatikan kesehatan untuk kita bisa kesehatan yang sempurna dalam rencana melakukan pekerjaan,” kata Hadi. Hadi minta personil TNI-Polri jaga kestabilan keamanan mendekati serta sepanjang warga rayakan Natal serta tahun baru. Hal tersebut, kata Hadi, supaya warga bisa rayakan dengan aman.

Baca juga : Ahok Pergi Ke Kementerian BUMN, Akan Jadi Komut Pertamina Hari Ini

“Perayaan Natal serta tahun baru, terutamanya perayaan Natal kita harus menjaga kestabilan keamanan secara baik supaya warga yang rayakan Natal dapat rayakan dengan aman ialah pekerjaan kita. Termasuk Natal serta tahun baru, kita harus dapat jaga kestabilan keamanan,” tutur Hadi. Untuk melakukan pekerjaan itu, Hadi minta beberapa personil masih sesuai dengan standard operasional mekanisme (SOP). Ia juga minta komandan di lapangan memperingatkan bawahannya.

Berkaitan permasalahan penerapan pekerjaan penyelamatan Natal serta tahun baru, masih kita ikuti mekanisme, SOP. Semasing gugus pekerjaan tentu mempunyai SOP yang hampir tiap hari dievaluasi, diingatkan oleh komandan di lapangan,” sebut Hadi. Hadi juga mengutarakan kunci kesuksesan dalam pekerjaan nanti. Kunci itu ialah sinergitas di antara personil TNI-Polri. “Satu kunci kesuksesan dalam melakukan pekerjaan, saya peringatkan satu kali lagi, dalam pekerjaan, ialah sinergitas TNI-Polri, jika TNI-Polri, kemampuan paling besar tegak lurus itu dapat bersinergi karena itu kestabilan keamanan semua tentu konstan terbangun,” paparnya.

1 thought on “Panglima TNI: Menjaga Kestabilan Keamanan Natal-Tahun Baru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *