Penipu Pola Ponzi Bernie Madoff Malas Mati di Penjara

Penipu Pola Ponzi Bernie Madoff Malas Mati di Penjara

Terpidana masalah penipuan pola Ponzi paling besar di dunia asal Amerika Serikat, Bernard ‘Bernie’ Lawrence Madoff, disampaikan sakit keras. Ia serta ajukan permintaan untuk dapat keluar dari sel serta mengharap tidak mati di penjara. Seperti dikutip AFP, Jumat (7/2), kuasa hukum Madoff, Brandon Sample, mengemukakan tuntutan pada hakim federal AS. Ia ajukan permintaan agar client-nya dapat keluar dari penjara sebab alami sakit ginjal yang kronis serta menderita beberapa penyakit lain.

Biro Instansi Pemasyarakatan telah ambil rangkuman pada September 2019 jika direncanakan umur Madoff cuma 18 bulan untuk sebab tidak berhasil ginjal,” catat Sample. Berdasar laporan The Washington Post, Madoff disampaikan tidak dapat berjalan serta harus memakai bangku roda. Ia harus juga dibarengi 24 jam. Madoff meminta dapat keluar dari penjara walau waktu hukumannya belum usai, dengan fakta mengharap wafat di dalam rumah ditemani cucunya. “Saya telah dipenjara 11 tahun serta jujur saja saya merasakan benar-benar tersiksa. Tidak ada sehari juga di penjara yang lewatkan tanpa ada penyesalan, serta rasa bersalah pada beberapa korban serta keluarga saya,” tutur Madoff.

Namun, Biro Instansi Pemasyarakatan AS disampaikan menampik permintaan yang diserahkan Madoff. Hakim menjatuhkan vonis 150 tahun penjara pada Madoff pada 2009. Ia dapat dibuktikan menipu beberapa pemodal dengan pola Ponzi sebesar US$65 miliar (seputar Rp890 triliun). Pola Ponzi ialah langkah penipuan dengan jalankan mode investasi fiktif. Aktor kumpulkan modal dengan alasan akan dikembalikan dengan keuntungan, tapi pembayaran itu cuma memakai uang dari nasabah baru.

Baca juga : 5 Seconds of Summer Launching Album Baru Calm Pada 27 Maret

Skandal Madoff terkuak saat kritis ekonomi 2008 menimpa Amerika Serikat. Waktu itu beberapa client serta nasabahnya tidak berhasil menarik uang yang disimpan di perusahaan Madoff. Serta, beberapa nasabah Madoff ialah pensiunan yang mengharap memperoleh keuntungan sesudah memberikan beberapa dari upah mereka. aCerita Madoff diangkat ke layar-lebar dengan judul The Wizard of Lies. Aktor Robert De Niro didapuk jadi pemeran penting untuk memainkan Madoff. Garis hidup dua anak Madoff, Mark serta Andrew, ironis. Sesudah skandal yang menyertakan sang ayah terkuak, Mark putuskan bunuh diri pada 11 Desember 2010. Sedang Andrew wafat pada 3 September 2014 karena kanker kelenjar getah bening.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *