SEA LIFE London Aquarium Bikin Lagu Natal dari Suara Ikan

SEA LIFE London Aquarium Bikin Lagu Natal dari Suara Ikan

Beberapa ilmuwan udah merekam nada yang dibikin ikan di SEA LIFE London Aquarium serta mencampurkannya dengan versus akuatik Jingle Bells di Abbey Road Studios, buat mengubahnya berubah menjadi lagu natal.

Di pimpin oleh Profesor Steve Simpson dari University of Exeter, dia serta klubnya membuat rekaman gunakan perlengkapan pribadi yang bisa menemukan gelombang nada dibawah air. Gunakan hidropon bawah air, beberapa ilmuwan merekam nada dari 300 ikan badut di akuarium goaloo. Beberapa suara itu meliputi disaat ikan mendengkur.

“Ada beberapa faktor kenapa ikan membuat kegaduhan, satu diantaranya ialah untuk membela daerah, peringatan pada predator, serta saat berkencan,” ujar Profesor Steve Simpson, seperti dilansir dari situs IFL Science.

Leicester Kira Kekalahan Dari Man City Jadi Pelatihan

Gak itu saja, beberapa ilmuwan sukses merekam nada disaat lobster air tawar “berpendapat” dengan ikan lain waktu mempertandingkan makanan. Nada click dari kuda laut terekam disaat mereka keluarkan nada waktu melahap makanan dan nada geraman yang tiada henti terdengar dari triggerfish.

“Nada punya peranan penting dalam kesehatan laut serta kami pingin tahu bagaimana beraneka spesies ikan di London Aquarium gunakan nada buat berkomunikasi kedua-duanya, ” makin James Wright, Displays Curator di SEA LIFE London Aquarium.

Walau umumnya ini terdengar seperti lagu Natal yang lain, tetapi ini pertama-tamanya ikan tertera berkomunikasi lewat nada di Inggris.

2 thoughts on “SEA LIFE London Aquarium Bikin Lagu Natal dari Suara Ikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *