Seekor Hiu Paus Terdampar Di Pantai Taluak Batuang

Seekor Hiu Paus Terdampar Di Pantai Taluak Batuang

Seekor hiu paus terdampar di Pantai Taluak Batuang, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Senin (7/10) tempo hari. Satu hari kemudian, ikan bernama latin Rhincodon Typus itu mati. Tinjauan levycountyezda di area, Selasa (8/10/2019) ini hari, bangkai hiu paus itu masih teronggok ditepi pantai serta berubah menjadi tontonan penduduk. Hiu yg masuk category dilindungi itu sempat masuk dalam alat penangkap ikan model pukat punya nelayan ditempat.

Kita udah coba berbarengan memajukan hiu ini ke tengah (laut) . Namun ia balik ke tepi. Situasinya udah lemah, lantaran terjebak, ” kata Surdi, koordinator nelayan yg menemukannya hiu paus itu kala melakukan perbincangan dengan levycountyezda. Petugas dari Balai Pengurusan Sumberdaya Pesisir serta Laut (BPSPL) Padang yg ada di area mengasumsikan hiu itu terdampar lantaran efek cuaca.

Baca juga : Ninoy Karundeng Jadi Incaran Pembunuhan Seorang ‘Habib’

Cuma ada dua peluang yang menimbulkan ikan ini terdampar. Pertama, lantaran kegembiraan cari makan, sampai gak sadar udah ada dipinggir. Atau, ikut arus gara-gara angin kencang, sampai hingga ke tepi pantai, ” jelas Fadly Pratama Widjaya, satu diantara anggota Tanggapan Cepat BPSPL Padang terhadap levycountyezda, Selasa (8/10/2019) . Kata Fadly, hiu itu yaitu model hiu pemakan plankton serta termasuk juga spesies ikan paling besar. ” Bila ikan ini cuma ada tiga jalan yg dapat dilaksanakan. Dibenamkan di laut terlepas, dibakar atau dikuburkan, ” ujarnya. Sampai kini belumlah ada langkah yg dilaksanakan bangkai ikan itu. Petugas BPSPL serta penduduk ditempat masih membahas sejumlah pilihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *