Wawali Serang Ucap Faksi Pemkab Belum Ada Kemauan Baik Berikan Asset

Wawali Serang Ucap Faksi Pemkab Belum Ada Kemauan Baik Berikan Asset

  13 Feb 2020   , ,

Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuluddin memberi dukungan pembentukan pansus perselisihan asset oleh DPRD. Ditambah lagi, menurut dia sejauh ini Pemkab Serang belum emperlihatkan kemauan baik menyerahkan asset ke pemkot seperti undang-undang pembentukan Kota Serang. “Sejauh ini belumlah ada niat baik, karena QQ8788 itu dibuat pansus (asset),” kata Subadri pada wartawan di DPRD Kota Serang, Jl Syekh Nawawi Al Bantani, Banten, Kamis (13/2/2020).

Semenjak awal, Pemkot Serang menurut dia tidak ngotot supaya Pemkab Serang menyerahkan asetnya sesuai dengan mandat UU 32 tahun 2007 mengenai Pembentukan Kota Serang di Propinsi Banten. Pansus diinginkan dapat menjawab perselisihan asset di antara kota serta kabupaten yang sejauh ini cuma jadi bahan gonjang-ganjing. “Dari sejak awal kota Serang tidak keukeuh, yang perlu ingin melihat langkah niat baik kabupaten Serang terlihat,” imbuhnya.

Subadri narasi, pada saat masih jadi anggota DPRD Kota Serang, dia pernah konsultasi dengan Pemprov Banten sepanjang 2 kali tentang penyerahan asset. Tetapi, sejauh ini belumlah ada perubahan relevan berkaitan penyerahan asset ke kota Serang. Sejauh ini belumlah ada, karena itu dibuat pansus ini,” katanya. Subadri akui telah lakukan langkah persuasif masalah asset ini. Tetapi, keinginan supaya Pemprov Banten mengatasi masalah ini tidak pernah terjadi.

Baca juga : Film Dokumenter mengenai Rapper Nipsey Hussle Akan Dibikin

“Yang perlu saya mengharap dengan dibuat pansus ini, minimal dapat bawa faedah ke kedua pihak, kabupaten Serang mematuhi undang-undang, hak kota Serang tercukupi,” tuturnya. DPRD Kota Serang sudah menetapkan pembentukan pansus asset di pleno. Pansus di pimpin oleh Tb Ridwan Ahmad serta akan kerja sepanjang 6 bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *